Tulisan Terbaru

Wawasan baru maupun tips

Cara Memanajemen Proyek Yang Oke: Manfaatkan Kalender

Kalender merupakan alat yang sangat berguna untuk melacak acara-acara mendatang, deadline, dan juga capaian yang sudah dibuat. Setiap pekerja bisa membayangkan daftar kerja dan juga mengingatkan kita tentang kerja-kerja yang belum selesai. Kalender tanpa disadari jadi fitur penting yang dibutuhkan dalam aplikasi kerja.

Secara sederhana kalender merupakan sistem untuk melacak hari, tanggal, dan peristiwa pada sebuah periode waktu tertentu. Peristiwa yang dimaksud bisa seperti hari besar keagamaan, ulang tahun orang penting, atau waktu kerja sama bisnis yang penting. Meski demikian masih banyak orang yang belum mengetahui pentingnya manfaat dari kalender, sehingga fitur ini hanya dimanfaatkan pada waktu tertentu saja.

Ini mengapa banyak orang yang memanfaatkan fitur kalender dalam aplikasi kerja untuk mencatat proyek yang akan dilakukan. Hal ini termasuk dalam fitur manajemen yang dibutuhkan jika kita bekerja dengan banyak orang. Di SEV-2 anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mencatat kejadian-kejadian penting seperti liburan, tenggat, dan hari ulang tahun rekan kerja.

Masalahnya kadang orang terlalu sering menggunakan beberapa kalender sekaligus. Ketika kalender ini tidak terintegrasi dengan pekerjaan Anda dan terkoneksi satu sama lain, ini dapat menyebabkan kebingungan massal, dan tenggat waktu yang terlewat.

Jika kamu seorang project manager yang mengelola satu proyek penting, anda bisa jadi punya beberapa kalender dari email, aplikasi kerja, atau bahkan alat sticky note di laptop. Jika hal ini tidak terkoneksi, maka manajemen proyek yang kamu kerjakan bisa berantakan. Ini mengapa kamu perlu fitur khusus dari aplikasi yang digunakan. Tapi apakah ini berarti fitur kalender yang dimiliki email buruk?

Tidak juga, kalender tradisional sangat bagus untuk merencanakan hari Anda, tetapi buruk untuk merencanakan, memvisualisasikan, dan berbagi pekerjaan proyek. Lalu apa dong fungsi kalender yang harus kita pahami?

Kalender memungkinkan kita melacak dan merencanakan pekerjaan penting Secara otomatis melacak pekerjaan tertentu untuk proyek, tim, atau folder Mempersiapkan pekerjaan yang akan dikerjakan serta waktu pengerjaan Memungkinkan kita untuk mendapatkan gambaran proyek yang dikerjakan Memungkinkan kita melihat kalender berdasarkan bulan, kuartal, dan/atau tahun Memungkinkan kita membuka tugas proyek langsung dari kalender

Meskipun kalender manajemen proyek menawarkan banyak fungsi dan manfaat tambahan, kita mungkin masih ingin ada fitur lain yang membantu kerja, terutama jika ingin melacak acara, rapat, dan tenggat waktu yang tidak terkait dengan proyek. Nah fitur ini bisa kalian temukan nanti di SEV-2. Jadi tunggu saja peluncuran produk kami ya.

Refactory

Refactory adalah pengaktif teknologi digital di Indonesia. Sejak didirikan pada 2015 di Surabaya dan membuka Bootcamp kelas pertama pada 2017 di Bandung, Refactory telah berkembang melebihi Bootcamp dengan menambah berbagai solusi untuk memberdayakan anak-anak muda Indonesia melalui pemrograman, serta membantu perusahaan di tingkat nasional maupun mancanegara untuk merealisasikan potensi mereka.

Kantor Utama di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 9,8 Sleman, DI Yogyakarta 55581 - Indonesia

© 2017-2022 PT. BIXBOX TEKNOLOGI PERKASA. All rights reserved.