Tulisan Terbaru

Wawasan baru maupun tips

Tips Agar Bisa Mudah Menguasai Bahasa Inggris

Bahasa inggris adalah satu hal yang harus dikuasai programmer. Bukan hanya untuk belajar, tapi juga berkomunikasi dengan klien atau tim. Dengan kemajuan yang terjadi saat ini, seorang programmer dari Indonesia bisa bekerja sama dengan programmer dari Amerika sembari mengerjakan proyek internasional. Bahasa menjadi salah satu komponen penting untuk berkomunikasi.

Nah sayangnya banyak programmer yang belum menguasai bahasa inggris, baik lisan maupun tulisan. Meski demikian kami di Refactory berkomitmen untuk menghasilkan programmer yang sukses dan mumpuni. Kami juga berharap mereka bisa berkomunikasi dan berkontribusi di proyek internasional. Lalu bagaimana agar para engineer ini bisa menguasai bahasa asing?

Untuk menguasai bahasa inggris, di Refactory kami membagikan beberapa tips. Misalnya mendengarkan musik, menonton film, atau berkomunikasi setiap harinya.

Melalui musik.

Tips mudah belajar bahasa inggris secara cepat dengan cara sering mendengar lagu dari bahasa Inggris. Terlihat gampang dan sepele ya? Tapi ternyata ini sangat efektif membantu kamu mengenali kata dan melati pelafalan bahasa. Kamu bisa mendengar kata demi kata lalu mencari terjemahannya sekaligus menghafal kata yang dimaksud.

Akan sangat baik jika kamu mendengar musik dalam bahasa asing, kamu juga ikut bernyanyi. Kamu bisa melakukan ini sembari membaca liriknya, jangan khawatir, karena ini lagu kamu tak harus berlatih di hadapan orang. Bisa di kamar sembari tidur atau sedang bersantai

Melalui film

Tips lainnya adalah melalui menonton film berbahasa Inggris. Jadi, menonton film dari luar yang disertai dengan subtitle juga sangat membantu kamu. Jika kamu berlangganan Netflix atau Youtube, kamu bisa mengaktifkan layanan caption. Sehingga kamu bisa berlatih mengingat dan mengucapkan kata-kata yang disampaikan.

Semakin sering berlatih, semakin sering menonton, kamu akan semakin jago. Pengulangan-pengulangan inilah yang akan membantu kamu lebih familiar dengan pengucapan kata dan penulisannya.

Melalui percakapan bersama teman

Nah di Refactory kamu membiasakan para programmer untuk berlatih bicara dalam bahasa inggris. Tidak ada penghakiman atau ejekan jika bicara dalam bahasa inggris yang patah. Semua orang bisa mencoba dan semua orang harus bicara. Semakin sering, semakin panjang, dan semakin berani kita akan makin jago.

Setiap sore para programmer Refactory menyampaikan apa yang mereka kerjakan dalam bahasa Inggris. Tidak hanya melatih pelafalan, hal ini juga membangun rasa kepercayaan diri bagi programmer. Mereka juga akan memiliki kebanggaan dan rasa cinta atas profesi yang dipilihnya.

Selain tips tadi ada juga pemanfaatan aplikasi yang bisa kita pertimbangkan. Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa membantu kita untuk belajar bahasa inggris. Contohnya adalah Duolingo. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di iOs maupun Android. Di aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa inggris mulai dari level dasar sampai dengan mahir. Salah satu keunggulan di aplikasi ini adalah kamu bisa mengatur pengingat yang menunjukan notifikasi jika memang sudah waktunya kamu untuk belajar.

Nah apa nih tips yang menarik buatmu?

Refactory

Refactory adalah pengaktif teknologi digital di Indonesia. Sejak didirikan pada 2015 di Surabaya dan membuka Bootcamp kelas pertama pada 2017 di Bandung, Refactory telah berkembang melebihi Bootcamp dengan menambah berbagai solusi untuk memberdayakan anak-anak muda Indonesia melalui pemrograman, serta membantu perusahaan di tingkat nasional maupun mancanegara untuk merealisasikan potensi mereka.

Kantor Utama di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 9,8 Sleman, DI Yogyakarta 55581 - Indonesia

© 2017-2022 PT. BIXBOX TEKNOLOGI PERKASA. All rights reserved.